Ketua Pembina UMKM Indonesia, Hj. Rizayati Ikuti Zoom Meeting Peringati Hari Usahawan Nasional Malaysia Tahun 2022

relasinasional
01 Februari 2022 | 16:49 WIB Last Updated 2024-08-24T02:30:54Z

Ketua Pembina UMKM Indonesia, Hj. Rizayati Ikuti Zoom Meeting Peringati Hari Usahawan Nasional Malaysia Tahun 2022

Relasi Nasional | Jakarta - Peringatan Hari Usahawan Nasional Malaysia (DPUKM) yang berlangsung pada 31 Januari 2022 di Kuala Lumpur, Malaysia ikut mengundang pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari seluruh Dunia via zoom meeting.

Perwakilan Indonesia dihadiri oleh Ketua Pembina Ketua Pembina UMKM Kementrian Koperasi dan UKM Indonesia Dr. Hj. Rizayati, SH. MM


Dalam zoom meeting, Hj. Rizayati ikut disapa oleh Dato’ Sri Abu Hasan bin Mohd Nor, Presiden Dewan Perniagaan Usahawan Kecil Malaysia (DPUKM)

Ibu Riza Apa Kabar di Jakarta sana? Tahun ini kita akan kembali melanjutkan kerjasama di bidang usaha kecil menengah.” Kata Dato’ Sri.

Sebagai Pembina UMKM Nasional, apa yang disampaikan Hj. Rizayati, mendapat apresiasi dari seluruh peserta zoom meeting dari berbagai negara.

Hj. Rizayati, kepada awak media menungkapkan, Dato Sri Abu Hasan adalah teman sekaligus partner dalam mengembangkan UMKM.


Sebelum pandemi Covid 19 melanda dunia, beberapa kerja sama di bidang UMKM antara Indonesia dan Malaysia telah dilakukan, diantaranya ekspor impor produk kerajinan tangan, produk kopi, produk batik, dan beberapa produk UMKM lainnya, namun di kemudian hari tertunda karena wabah Virus Corona,” kata Hj. Rizayati.


Karena eratnya kerjasama bidang UMKM dengan Malaysia, Hj. Riza pada tahun 2020 lalu dinobatkan gelar kehormatan “Datin Sri” oleh komunitas Martabat Jalinan Muhibbah Malaysia (MJMM), Selangor, Malaysia.

Penghargaan bergengsi ini diberikan kepada Hj. Rizayati, karena dianggap berjasa dalam memasarkan produk UMKM Malaysia ke Indonesia.

Akhir Maret 2022 ini, saya terbang kembali ke Malaysia untuk pertemuan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kuala Lumpur.” Ungkap Hj. Rizayati.

Hal ini, sebut pengusaha sukses asal Bireuen Aceh ini, berdasarkan undangan yang telah diterima pada tanggal 24 hingga 28 Maret 2022 mendatang.

Pada kesempatan Meeting Zoom tersebut, Hj. Riza menyampaikan selamat dan sukses kepada Menteri Pembangunan Usahawan dan Koperasi Malaysia, Tan Sri Datok Sri Moh Omar yang mulai menjabat sejak 30 Agustus 2021 lalu.

Tahnian kepada Tan Sri Datok Noh Omar yang dilantik menjadi Menteri Pembangunan Usahawan dan Koperasi Malaysia. Semoga kerjasama UMKM Indonesia dan Malaysia semakin sukses dan jaya.” Ucap Hj. Riza

Sumber Biro Humas dan Media PT. Imza Rizky Jaya
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua Pembina UMKM Indonesia, Hj. Rizayati Ikuti Zoom Meeting Peringati Hari Usahawan Nasional Malaysia Tahun 2022

Trending Now

iklan