Pj Gubernur Sumut Ajak Masyarakat Semarakkan PON XXI Aceh-Sumut

relasinasional
07 Agustus 2024 | 21:22 WIB Last Updated 2024-09-09T08:10:17Z

 

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Agus Fatoni
Foto: Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Agus Fatoni di Lapangan Mabar, Medan, pada Selasa (6/8/2024).

SUMUT - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Agus Fatoni, mengajak masyarakat di seluruh Kabupaten/Kota untuk menyemarakkan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan diselenggarakan di Sumut. Ajakan ini disampaikan dalam acara Safari Dakwah dan Doa Keselamatan yang digelar di tiga Kabupaten/Kota: Medan, Binjai, dan Langkat, pada Selasa (6/8/2024).


"Di media sosial, mari kita ramaikan dan semarakkan. Pasang stiker, tunjukkan bahwa kita sukses melaksanakan PON dan berkontribusi sesuai kapasitas masing-masing," ujar Fatoni kepada ribuan masyarakat yang hadir di Lapangan Mabar, Medan.


Menurut Fatoni, kesempatan menjadi tuan rumah PON adalah momen langka yang tidak boleh disia-siakan, karena membawa berbagai keuntungan, termasuk peningkatan ekonomi daerah.


"Kita terakhir menjadi tuan rumah pada tahun 1953. Artinya, butuh waktu lama untuk mendapatkan kesempatan ini lagi. Jika digilir per provinsi, bisa jadi 80 tahun lagi baru bisa menjadi tuan rumah PON. Maka, jangan sia-siakan kesempatan ini," tegas Fatoni.


"Perekonomian meningkat, UMKM mendapatkan keuntungan, pariwisata dan kunjungan juga naik. Mari tunjukkan bahwa Sumut adalah tempat yang luar biasa," tambahnya.


Di Masjid Al Fatih, Kota Binjai, Fatoni juga mengajak masyarakat untuk menjaga iklim kondusif. Menurutnya, PON adalah momen bagi Sumut untuk menunjukkan kehebatannya.


"Nama baik harus terus dikibarkan, jaga iklim kondusif dan harmonis. Nantinya, sekitar 15 ribu atlet bersama official akan hadir di Sumut," ujar Fatoni.


"Kita doakan bersama-sama agar PON ini sukses dan menjadi kenangan baik bagi para tamu," tambahnya.


Pendakwah Ustaz Yusuf Mansur, dalam kesempatan yang sama, turut mendoakan agar Sumut menjadi tuan rumah PON terbaik. Ia juga mengajak masyarakat untuk mendoakan kesuksesan PON.


"Insya Allah doa-doa kita dikabulkan. Semoga PON Sumut-Aceh menjadi yang terbaik di semua sisi dan Sumut memperoleh prestasi sesuai harapan," kata Ustaz Yusuf Mansur.


Di Alun-alun Amir Hamzah, Stabat, Langkat, Fatoni mengajak masyarakat untuk menjadi sukarelawan (volunteer). Menurutnya, menjadi volunteer adalah bagian dari sejarah yang tidak akan terulang.


Sejalan dengan Fatoni, Walikota Medan Bobby Nasution juga mengajak masyarakat untuk menyukseskan PON XXI Aceh-Sumut, mengingat beberapa venue PON berada di Medan.


"Kita wajib mendoakan agar PON XXI berjalan sukses dan Sumut bisa menjadi juara," ujar Bobby di Medan.


Walikota Binjai Amir Hamzah bersyukur karena Binjai ditunjuk sebagai tuan rumah pertandingan cabang olahraga gulat. Ia mengajak masyarakat untuk menyukseskan dan mendukung perhelatan PON di Binjai yang akan berdampak positif pada perekonomian.


Pj Bupati Langkat, Faisal Hasrimy, mengapresiasi kunjungan Pj Gubernur ke Langkat dan berharap hal ini dapat menjadi semangat dan motivasi bagi masyarakat dalam menyukseskan PON di Langkat.


Selama kunjungannya di tiga daerah tersebut, Fatoni juga menyerahkan bantuan dan santunan kepada masyarakat. Bantuan yang diberikan secara simbolis tersebut berupa uang tunai untuk sekolah, masjid, TK, hingga alat pertanian. (red/mis)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pj Gubernur Sumut Ajak Masyarakat Semarakkan PON XXI Aceh-Sumut

Trending Now