Bali United Siap Tampil Maksimal Jamu PSS Sleman di Pekan Kelima Liga 1

relasinasional
16 September 2024 | 15:14 WIB Last Updated 2024-09-16T08:14:45Z

Bali United FC
Bali United akan menjamu PSS Sleman di pekan kelima Liga 1 2024/2025. Pelatih Stefano Cugurra optimistis timnya bisa meraih kemenangan di kandang. [dok. www.baliutd.com]

 Bali – Skuad Bali United, yang dikenal dengan julukan Serdadu Tridatu, akan melakoni laga penting di pekan kelima Liga 1 2024/2025 dengan menjamu PSS Sleman. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Senin (16/9/2024), pukul 15.30 WIB.


Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra, menyatakan timnya telah melakukan evaluasi menyeluruh usai hasil imbang dalam laga kandang melawan Arema FC pekan lalu. Dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, pelatih asal Brasil tersebut berharap anak asuhnya mampu meraih kemenangan penuh di hadapan pendukung mereka.


“Kami baru menuntaskan pertandingan melawan Arema FC di pekan sebelumnya. Dan kini dengan waktu persiapan yang ada, kami memperbaiki beberapa aspek salah satunya soal finishing atau penyelesaian akhir. Mudah-mudahan kami bisa cetak gol dan menang,” ungkap Coach Teco.


Hasil imbang melawan Arema FC memaksa Bali United untuk melakukan evaluasi serius terhadap performa tim. Menghadapi PSS Sleman yang kini berada di posisi ke-18 klasemen sementara, Bali United berharap bisa menampilkan permainan yang lebih solid. Terlebih, kemenangan dalam laga kandang ini sangat dibutuhkan untuk terus menjaga posisi mereka di papan atas klasemen.


Mario Kundus Bano, pemerhati sepak bola Bali, menilai hasil yang diraih Bali United dalam empat laga awal belum bisa dianggap buruk. Menurutnya, dengan banyaknya pemain baru yang bergabung, proses adaptasi menjadi kunci utama.


“Dengan komposisi pemain baru, terlalu cepat jika kita menyimpulkan bahwa Coach Teco atau para pemain baru gagal. Mereka masih butuh waktu untuk penyesuaian,” jelas Mario.


Ia juga menambahkan bahwa perubahan besar dalam skuad Serdadu Tridatu musim ini membutuhkan waktu agar tim bisa mencapai kekompakan yang optimal. Meski demikian, posisi Bali United saat ini tidak terlalu buruk, dengan menduduki peringkat ke-5 di klasemen sementara setelah mengoleksi 7 poin dari empat laga.


Pertandingan melawan PSS Sleman menjadi kesempatan bagi Bali United untuk kembali menunjukkan kualitasnya, sekaligus memperkuat posisi di papan atas klasemen Liga 1 2024/2025. (mis/red)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bali United Siap Tampil Maksimal Jamu PSS Sleman di Pekan Kelima Liga 1

Trending Now