Kembang Api Meriahkan PON XXI Aceh-Sumut Malam Ini di Banda Aceh

relasinasional
09 September 2024 | 15:09 WIB Last Updated 2024-09-09T08:10:17Z

 

PON XXI Aceh-Sumut
PON XXI Aceh-Sumut [dok. Istimewa]

Banda Aceh – Malam ini, 9 September 2024, Banda Aceh akan menjadi pusat perhatian saat acara resmi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut dimulai di Stadion Harapan Bangsa. Acara pembukaan ini akan menyuguhkan berbagai keistimewaan, termasuk pertunjukan kembang api yang jarang terlihat di langit Banda Aceh.


Kepala Bidang Upacara PON XXI Aceh-Sumut untuk wilayah Aceh, Akkar Arafat, mengungkapkan bahwa penampilan kembang api akan menjadi salah satu daya tarik utama malam ini. Kembang api akan ditampilkan dalam dua momen spesial: pertama, saat kaldron api dinyalakan sebagai simbol pembukaan acara, dan kedua, menjelang penutupan acara sekitar pukul 22.30 WIB. Akkar meminta masyarakat untuk tidak terkejut dengan dentuman keras dari kembang api dan menikmati keindahannya.


"Kembang api ini akan menyala besar di langit dan tentu dentuman suaranya juga akan sangat besar menggelegar," ungkap Akkar.


Acara pembukaan PON XXI ini menjadi sangat istimewa bagi warga Banda Aceh, yang sudah lama tidak menyaksikan perayaan seperti ini. Larangan pesta kembang api sebelumnya membuat momen ini semakin berharga. Selain kembang api, acara ini juga akan menampilkan pertunjukan budaya Aceh, seperti tari kreasi yang menggambarkan sosok Laksamana Malahayati, serta penampilan dari artis nasional seperti Virzha, Tiara Andini, dan Nabila Taqiyah, dan musisi lokal Aceh.


Panitia berharap bahwa pembukaan PON XXI ini akan menjadi momen bersejarah yang tidak hanya menyatukan masyarakat Aceh tetapi juga menonjolkan kekayaan budaya daerah tersebut. Acara ini juga menandai kesiapan Aceh untuk menyambut dunia dalam ajang olahraga terbesar di tanah air. (mis/red)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kembang Api Meriahkan PON XXI Aceh-Sumut Malam Ini di Banda Aceh

Trending Now