Puput Novel, Mantan Penyanyi Cilik Era 90-an, Tutup Usia Setelah Berjuang Melawan Kanker

relasinasional
09 September 2024 | 12:24 WIB Last Updated 2024-09-09T05:25:25Z

 

Puput Novel Meninggal Dunia
Puput Novel, mantan penyanyi cilik yang pernah bersinar di era 1990-an, meninggal dunia pada Minggu (8/9/2024) di usia 50 tahun. [Instagram @puputnovel_]

Jakarta - Dunia hiburan Tanah Air kembali dirundung duka. Mantan penyanyi cilik yang juga dikenal sebagai presenter, Putri Zizi Novianti, atau yang akrab disapa Puput Novel, meninggal dunia pada Minggu malam (08/09/2024) di Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta Selatan. Puput mengembuskan napas terakhirnya setelah berjuang melawan kanker payudara yang dideritanya selama tiga tahun terakhir. 


Puput Novel meninggal di usia 50 tahun. Kabar duka ini menyisakan kesedihan mendalam bagi keluarga, sahabat, dan penggemarnya. Artis kelahiran 31 Agustus ini sudah malang melintang di dunia hiburan sejak kecil. Sepanjang kariernya, Puput Novel telah merilis 36 album dan membintangi sejumlah sinetron serta film yang membuat namanya semakin dikenal.


Kabar kepergian Puput Novel segera tersebar, dan berbagai kalangan mengirimkan karangan bunga ke rumah duka di Jalan Raden Fatah 3 No. 7, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Minggu malam. Tidak hanya dari rekan-rekan sesama artis, bunga juga datang dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar dan beberapa politisi yang ingin menyampaikan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan.


Sebelum meninggal, kondisi kesehatan Puput dikabarkan menurun drastis sejak empat hari sebelumnya. Komplikasi yang menyerang jantung dan paru-paru membuat kesehatannya semakin memburuk. Meski begitu, Puput dikenal sebagai sosok yang ceria dan tidak ingin menunjukkan kesedihannya kepada orang-orang di sekitarnya.


“Ia selalu membawa kebaikan untuk sekitarnya. Kalau sedang sakit pun, dia tidak mau terlihat seperti itu,” ujar salah satu anggota keluarga.


Puput Novel meninggalkan seorang suami dan dua anak. Rencananya, jenazah akan dimakamkan di TPU Sanjaya Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Senin pagi.


Selamat jalan, Puput Novel. Karya dan kenanganmu akan selalu diingat oleh penggemar dan dunia hiburan Indonesia. (mis/red)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puput Novel, Mantan Penyanyi Cilik Era 90-an, Tutup Usia Setelah Berjuang Melawan Kanker

Trending Now