Seluruh Kader Partai PDI-Perjuangan Se-Kalbar dan Simpatisan Wajib Menangkan Norsan-Krisantus

relasinasional
29 September 2024 | 16:45 WIB Last Updated 2024-09-29T09:55:10Z

Kader Partai PDI-Perjuangan
Calon Gubernur Kalbar,  Norsan dan Kader Partai PDI Perjuangan Singkawang di Gedung Paviliun Singkawang. [Foto/Hamdani]

 Singkawang – Ribuan relawan TCM, simpatisan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie-Muhammadin, menyambut kedatangan Calon Gubernur Kalbar nomor urut 2, Ria Norsan, di Gedung Pavilion, Kota Singkawang pada Sabtu malam (28/09/2024). Kedatangan Norsan dalam rangka menerima pernyataan dukungan dari partai koalisi dan Relawan TCM untuk Norsan-Krisantus pada Pilkada Kalbar 2024.


Ketua Tim Pemenangan Norsan-Krisantus, Thomas Alexander, menyampaikan orasi politik di hadapan ribuan pendukung, menegaskan pentingnya mendukung pasangan ini untuk masa depan Kalimantan Barat. Ia memaparkan bahwa Norsan dan Krisantus adalah pasangan ideal dengan pengalaman yang solid di pemerintahan.


"Kenapa kita harus memilih NKRI? Sebab ini adalah pertarungan ideologi. Ini adalah pertarungan harga diri. Ini menuju Kalbar hebat," kata Thomas saat diwawancarai di Gedung Pavilion, Singkawang.


Thomas menjelaskan bahwa Norsan memiliki rekam jejak yang baik sebagai Wakil Gubernur Kalbar, mampu bersinergi dengan DPRD Kalbar. Pengalamannya selama lima tahun menjadi modal kuat dalam memimpin Kalbar ke depan.


"Kita belajar lima tahun lalu. Saya ketua fraksi, saya tahu persis rekam jejak Ria Norsan. Saya di Banggar 15 tahun. Artinya kita akan membawa Kalbar yang lebih baik daripada sekarang," lanjut Thomas.


Selain itu, Thomas menambahkan bahwa koalisi partai yang mendukung Norsan-Krisantus, seperti PDI-P, Hanura, dan PPP, bergerak solid untuk memenangkan pasangan ini di Singkawang dan seluruh Kalbar.


"Ini orang yang mau membangun Kalbar. Saya diminta menekankan kepada struktur partai, bahwa pernyataan siap bekerja harus diteken. Kalau tidak, siap-siap PAW. Itu perintah Sekjen kepada Pak Lasarus," jelasnya.


Thomas menegaskan bahwa partai koalisi, terutama PDI-P, telah menginstruksikan seluruh kader di Kalimantan Barat untuk mendukung Norsan-Krisantus. Mulai dari DPD Partai hingga ranting di tingkat desa dan RT, semua telah bergerak sesuai arahan dari Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri.


"Sebagai partai besar dan pemenang, wajib bagi seluruh kader partai untuk memenangkan calon gubernur dan wakil gubernur yang kita usung," katanya.


Sementara itu, Ketua Relawan dan Jubir TCM, Stefanus, mengatakan bahwa pertemuan ini adalah momen bersejarah yang memperkuat dukungan untuk Norsan-Krisantus di Pilgub Kalbar serta Tjhai Chui Mie-Muhammadin di Pilwako Singkawang.


"Kami menyatakan bahwa Kota Singkawang siap memenangkan pasangan nomor urut 2 di Pilgub dan Pilwako Singkawang," kata Stefanus, mengajak seluruh pendukung bersatu dalam perjuangan ini.


"Kalau begini, kita pasti menang. Kata Pak Cornelis, jangan berani kalau takut-takut, dan jangan takut kalau berani-berani," tambahnya.


Dalam kesempatan itu, Cawako Singkawang, Tjhai Chui Mie, juga memompa semangat simpatisan dengan yel-yel untuk kemenangan NKRI. Sebagai calon petahana, Tjhai mengajak seluruh kader partai pengusung dan simpatisan untuk bersiap memenangkan dirinya serta Norsan-Krisantus.


"Hari ini kita sudah mulai kampanyekan Norsan-Krisantus. Ke depan bakal lebih semangat lagi memenangkan mereka," tutup Tjhai.


Acara ini menandai komitmen bersama dalam memenangkan pasangan Norsan-Krisantus di Pilgub Kalbar dan Tjhai Chui Mie-Muhammadin di Pilwako Singkawang, dengan dukungan yang solid dari relawan dan partai koalisi. (hmd/red)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Seluruh Kader Partai PDI-Perjuangan Se-Kalbar dan Simpatisan Wajib Menangkan Norsan-Krisantus

Trending Now