Telah Ditetapkan Tersangka HA Anggota DPRD Singkawang Terpilih Masih Ikut Gladi Bersih Pelantikan Anggota DPRD

relasinasional
17 September 2024 | 01:04 WIB Last Updated 2024-09-16T18:04:04Z

HA Anggota DPRD Singkawang
Tersangka HA (di lingkari merah dan baju putih) mengikuti gladi bersih pelantikan DPRD Singkawang di ruang balairung Kantor Wali Kota Singkawang, Senin (16/9). [Foto/Hamdani]

 Singkawang - Viralnya pemberitaan tersangka HA anggota DPRD Singkawang terpilih terkait kasus pencabulan dibawah umur di Kota Singkawang saat ini.


Meski telah ditetapkan sebagai tersangka, HA anggota DPRD Singkawang terpilih dari Partai PKS tetap mengikuti gladi bersih pelantikan di Balairung Sari Kantor Wali Kota Singkawang, pada Senin (16/9).


HA mendapat status tersangka dari Polres Singkawang atas kasus pencabulan anak di bawah umur. Korban diketahui masih berusia 13 tahun.


Dari hasil pantauan awak media Relasi Nasional saat tersangka HA tetap mengikuti gladi bersih pelantikan Anggota DPRD Singkawang.


Ia tampak mengikuti prosesi pelantikan bersama anggota DPRD Singkawang terpilih lainnya. Padahal, menurut informasi yang didapat, sebelumnya tersangka diminta istirahat karena penyakit jantung. Surat sakit tersebut berlaku hingga 27 September 2024.


Gladi bersih itu dipimpin Sekretariat DPRD Singkawang dengan membacakan surat keputusan. Satu per satu anggota dewan yang dipanggil untuk menempati posisi pengambilan sumpah. Saat gladi bersih, Sujianto ditunjuk sebagai pimpinan DPRD Sementara Kota Singkawang.


Lazimnya jika tidak ada halangan, setiap anggota DPRD yang mengikuti gladi bersih maka juga akan mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Singkawang terpilih masa jabatan 2024-2024.


Sementara itu, tersangka HA yang datang bersama istrinya memilih bungkam saat dikonfirmasi oleh para awak media usai gladi bersih. Para awak media ingin konfirmasi terkait status dan respon perkara yang sedang ia jalani untuk saat ini.


Gladi bersih itu diikuti oleh 29 orang anggota DPRD terpilih, sedangkan satu orang tidak dapat dilantik karena mengundurkan diri yaitu Muhammadin, yang akan ikut berkompetisi menjadi bakal calon Wali Kota Singkawang yang sudah mendaftar di KPU Singkawang.


Sekretaris DPRD Singkawang, Karim mengungkapkan, untuk hari gladi bersih ini, sesuai surat keputusan (SK) yang hadir 29 anggota DPRD Singkawang yang terpilih,di karenakan satu orang atas nama Muhammadin mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Singkawang.


"Usai gladi bersih, seluruh anggota DPRD terpilih Kota Singkawang menuju hotel Swissbellin untuk menjalani karantina,"tutupnya. (hdm)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Telah Ditetapkan Tersangka HA Anggota DPRD Singkawang Terpilih Masih Ikut Gladi Bersih Pelantikan Anggota DPRD

Trending Now