Tim E-sport Sumatra Barat Raih Medali Emas PUBG Mobile di PON 2024

relasinasional
15 September 2024 | 23:18 WIB Last Updated 2024-09-16T14:25:49Z

E-sport
Tim E-sport Sumbar di nomor PUBG Mobile saat penerimaan medali PON 2024. [dok. infopublik.id]

 Medan – Tim E-sport Sumatra Barat (Sumbar) sukses meraih medali emas di nomor PUBG Mobile dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang digelar di Medan International Convention Center (MICC), Kota Medan, Sumatra Utara, pada Minggu (15/9/2024). Kemenangan ini menjadi sejarah bagi Sumbar, sebagai tim pertama yang menjuarai PON di cabang Esport PUBG Mobile.


Dalam pertandingan final, Tim PUBG Mobile Sumbar tampil gemilang di lima babak terakhir. Mereka bersaing ketat dengan tim DKI Jakarta yang mendominasi permainan dari game kelima hingga ketujuh. Meski demikian, Sumbar mampu membalikkan keadaan pada leg kedelapan dan kesembilan, sehingga unggul dengan selisih 24 poin dari DKI.


Pada babak terakhir, meski DKI Jakarta berhasil meraih kemenangan, poin yang mereka kumpulkan tidak cukup untuk mengejar Sumbar. Sumbar menutup turnamen dengan skor total 131 poin, hanya unggul tipis dari DKI yang mengumpulkan 130 poin. Sementara itu, medali perunggu diraih oleh Bali dengan total 77 poin.


Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar, Ronny "Ompa" Pahlawan, yang hadir langsung di venue untuk memberikan dukungan, mengapresiasi semangat dan kerja keras tim E-sport Sumbar. Ia menyatakan kebanggaannya atas pencapaian tim yang mampu mengalahkan DKI Jakarta, yang sebelumnya diprediksi sebagai favorit juara.


“Kami salut dengan perjuangan dan semangat yang ditunjukkan tim E-sport Sumbar. Mereka berhasil merealisasikan target emas yang telah diusung sejak awal,” ujar Ompa.


Kemenangan tim Sumbar ini menjadi bukti bahwa Esport semakin berkembang dan diakui dalam ajang olahraga nasional seperti PON 2024. Cabang PUBG Mobile sendiri menjadi salah satu cabang yang paling dinantikan di PON kali ini, menarik perhatian banyak penonton di Medan maupun melalui siaran langsung. (mis/red)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim E-sport Sumatra Barat Raih Medali Emas PUBG Mobile di PON 2024

Trending Now