Ulama Aceh, Teungku H. Muhammad Yusuf A. Wahab (Tu Sop), Wafat di Jakarta

relasinasional
07 September 2024 | 10:50 WIB Last Updated 2024-09-07T03:51:27Z

 

Tu Sop
Teungku H. Muhammad Yusuf A. Wahab (Tu Sop) (dok. Istimewa).

Jakarta - Innalillahi Wa Innailaihi Raji'un. Kabar duka datang dari Aceh, di mana salah satu ulama besar, Teungku H. Muhammad Yusuf A. Wahab atau yang lebih dikenal dengan Tu Sop, meninggal dunia di Jakarta pada Sabtu, 7 September 2024, pagi hari.


Informasi mengenai wafatnya Tu Sop diterima oleh redaksi relasinasional.com dari berbagai sumber. Tu Sop dilaporkan mengembuskan nafas terakhir di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Sebelumnya, Tu Sop yang dikenal sebagai salah satu bakal calon Wakil Gubernur Aceh berpasangan dengan calon Gubernur Bustami Hamzah, berada di Jakarta untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.

“Iya, Ayah Sop (Tu Sop - Red) sudah berpulang ke rahmatullah,” ujar Kausar M. Yus.


Kabar meninggalnya ulama kharismatik ini dengan cepat menyebar di berbagai platform media sosial dan telah dikonfirmasi oleh beberapa pihak yang dekat dengan keluarga.

Tu Sop dikenal luas di kalangan masyarakat Aceh, tidak hanya sebagai ulama, tetapi juga sebagai Pimpinan Dayah Babussalam Al-Aziziyah Jeunieb di Kabupaten Bireuen dan Pimpinan Himpunan Ulama Dayah (HUDA) Aceh. Beliau juga pernah menjadi kandidat kuat pada Pilkada Bupati/Wakil Bupati Bireuen tahun 2017 silam. (mis/red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ulama Aceh, Teungku H. Muhammad Yusuf A. Wahab (Tu Sop), Wafat di Jakarta

Trending Now