DPRD Kota Banjarbaru Sahkan APBD 2025 Senilai Rp1,486 Triliun

relasinasional
07 Oktober 2024 | 05:36 WIB Last Updated 2024-10-06T22:36:33Z

DPRD Kota Banjarbaru Sahkan APBD 2025 Senilai Rp1,486 Triliun
Pjs Wali kota Banjarbaru, Nurliani saat menghadiri Rapat Paripurna tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua, Wakil Ketua dan seluruh jajaran DPRD Kota Banjarbaru. [dok. infopublik.id]

 Banjarbaru – Dalam Rapat Paripurna yang berlangsung di Ruang Graha Paripurna lantai 3 Gedung DPRD Kota Banjarbaru pada, Minggu (6/10/2024). Keputusan penting diambil terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Banjarbaru untuk Tahun Anggaran 2025. Setelah melalui serangkaian pembahasan dan evaluasi mendalam, Raperda tersebut akhirnya disepakati untuk disahkan.


Seluruh fraksi di DPRD Kota Banjarbaru memberikan pandangan akhir mereka terhadap Raperda APBD 2025, yang telah dibahas secara intensif dalam beberapa tahap sebelumnya. Kesepakatan ini dicapai setelah diskusi bersama antara Badan Anggaran (Banggar) DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah.


Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru, Nurliani, turut hadir dalam rapat tersebut dan menyampaikan terima kasih kepada Ketua, Wakil Ketua, serta seluruh jajaran DPRD Kota Banjarbaru. "Saya berharap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) penerima dapat mengelola anggaran dengan prinsip efektif, efisien, dan ekonomis, sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dalam upaya peningkatan ekonomi," ujar Nurliani.


Di sisi lain, Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah Akbar, mengumumkan bahwa APBD 2025 disepakati sebesar Rp1,486 triliun, dengan belanja daerah mencapai Rp1,613 triliun. "Tiga SKPD yang dipastikan akan memiliki alokasi anggaran besar adalah Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Semoga dengan disahkannya APBD 2025, pelayanan kepada masyarakat dapat meningkat," tambah Fadliansyah.


Keputusan ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi pembangunan dan pelayanan publik di Kota Banjarbaru, dengan fokus utama pada pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur. (mis/red)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPRD Kota Banjarbaru Sahkan APBD 2025 Senilai Rp1,486 Triliun

Trending Now