Madam Pang Kagumi Kemajuan Timnas Indonesia, PSSI dan FAT Bahas Potensi Kerja Sama

relasinasional
04 Oktober 2024 | 19:44 WIB Last Updated 2024-10-04T12:44:37Z

Madam Pang Dan Erick Thohir
Momen pertemuan Erick Thohir dengan Madam Pang. [dok. Instagram @erickthohir]

 Jakarta – Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Nualphan Lamsam, atau yang dikenal sebagai Madam Pang, baru-baru ini dijamu oleh PSSI dalam pertemuan yang membahas potensi kerja sama antara kedua federasi. Pertemuan ini berlangsung di Jakarta pada Rabu (2/10/2024), di mana Madam Pang mengungkapkan rasa iri dan kekagumannya terhadap perkembangan pesat sepak bola Indonesia.


Dalam kesempatan tersebut, Madam Pang menyampaikan kekagumannya terhadap Timnas Indonesia yang menjadi satu-satunya wakil ASEAN di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim asuhan Shin Tae-yong berhasil memulai kompetisi dengan baik, meraih dua hasil imbang melawan tim kuat, Arab Saudi dan Australia.


"Sebagai teman dalam satu kawasan ASEAN, saya harus mengatakan saya secara pribadi sangat bangga dengan Timnas Indonesia yang berjuang untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026," ungkap Madam Pang dalam video yang diunggah di akun Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.


Madam Pang juga mengakui bahwa Indonesia telah menjadi pusat perhatian di Asia setelah FIFA membuka kantor di negara tersebut. "Saya pikir Indonesia adalah negara terpilih di Asia. FIFA membuka kantornya di sini. Saya sedikit cemburu tentang ini. Saya sangat senang datang dan bertemu Anda," ujarnya.



Perhatian Publik Vietnam


Tak hanya Thailand yang menyoroti perkembangan Timnas Indonesia. Media Vietnam, TheThao247.vn, juga mengangkat pernyataan Madam Pang yang mengaku bangga terhadap prestasi Indonesia. Media ini mengakui bahwa Timnas Indonesia telah bangkit kembali sebagai kekuatan besar di Asia Tenggara pada tahun 2024.



Kolaborasi Sepak Bola Indonesia-Thailand


Dalam pertemuan tersebut, Erick Thohir mengindikasikan adanya potensi kerja sama antara Indonesia dan Thailand dalam ajang internasional. Kolaborasi ini diharapkan dapat memperkuat hubungan kedua negara di kancah sepak bola dan memberikan manfaat bagi pengembangan tim nasional serta program pemain muda di masing-masing negara.



Jadwal Laga Lanjutan Timnas Indonesia


Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangannya di fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 10 dan 15 Oktober 2024. Dua laga tandang melawan Bahrain dan China menjadi tantangan selanjutnya bagi skuad Garuda. Dalam persiapan menghadapi laga tersebut, pelatih Shin Tae-yong memanggil 27 pemain, termasuk dua pemain naturalisasi baru, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.


Dengan hasil imbang melawan Arab Saudi dan Australia, Timnas Indonesia kini semakin percaya diri untuk menghadapi laga-laga berikutnya. Peningkatan kualitas skuad asuhan Shin Tae-yong telah membuat lawan-lawannya waspada, dan publik pun menantikan kejutan apa yang akan diberikan Skuad Garuda dalam laga berikutnya.


Indonesia kini berada di ambang peluang besar untuk meraih tiga poin dalam upaya memperkuat posisinya di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Semua mata tertuju pada kiprah Tim Garuda, dan antusiasme penggemar sepak bola Tanah Air terus memuncak seiring dengan penampilan yang semakin memukau. (mis/red)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Madam Pang Kagumi Kemajuan Timnas Indonesia, PSSI dan FAT Bahas Potensi Kerja Sama

Trending Now