Panglima TNI Pimpin Ziarah Nasional dalam Rangka HUT Ke-79 TNI di TMPNU Kalibata

relasinasional
05 Oktober 2024 | 06:31 WIB Last Updated 2024-10-18T03:19:23Z

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto Memimpin Ziarah Nasional di TMPNU Kalibata
Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal TNI, Agus Subiyanto, memimpin Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (04/10/2024). [dok. tni.mil.id]

 Jakarta — Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta Selatan, pada Jumat (4/10). Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 TNI yang jatuh pada bulan ini.


Dalam sambutannya, Jenderal Agus Subiyanto menggarisbawahi pentingnya kegiatan ziarah dan tabur bunga sebagai wujud penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan bangsa dan negara. "Kita hadir di sini untuk mengenang pengorbanan para pahlawan, sekaligus sebagai pengingat bagi kita semua untuk terus melanjutkan perjuangan mereka demi kejayaan bangsa," tegasnya.


Setelah upacara, Panglima TNI didampingi oleh Kepala Staf dari ketiga matra Angkatan—Darat, Laut, dan Udara—melakukan prosesi tabur bunga di makam sejumlah tokoh penting, termasuk mantan Presiden BJ Habibie dan mantan Panglima TNI Jenderal TNI Anumerta Edi Sudradjat. Prosesi ini juga dihadiri oleh perwakilan dari berbagai elemen masyarakat, yang turut serta menghormati jasa-jasa para pahlawan bangsa.


Ziarah Nasional ini tidak hanya menjadi momen refleksi bagi jajaran TNI, tetapi juga bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk mengenang dan menghargai jasa pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan keutuhan negara.


Tentang HUT Ke-79 TNI


Hari Ulang Tahun TNI yang ke-79 tahun ini menjadi momentum penting untuk mengevaluasi kinerja dan peran TNI dalam menjaga kedaulatan serta keamanan negara. Melalui serangkaian kegiatan, TNI berkomitmen untuk terus meningkatkan profesionalisme dan sinergi dengan masyarakat dalam menjaga stabilitas nasional. (mis/red)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Panglima TNI Pimpin Ziarah Nasional dalam Rangka HUT Ke-79 TNI di TMPNU Kalibata

Trending Now