Persib Bandung Takluk 0-1 dari Zhejiang FC di Liga Champions Asia

relasinasional
03 Oktober 2024 | 21:20 WIB Last Updated 2024-10-03T14:23:16Z

Persib Bandung Takluk 0-1 dari Zhejiang
Ciro Alves mencoba memberi tekanan ke Zhejiang (c) [dok. persib.co.id/Suryana Permana]

 Jakarta – Persib Bandung mengalami kekalahan tipis 0-1 dari tuan rumah Zhejiang FC dalam matchday kedua Grup F Liga Champions Asia. Pertandingan yang berlangsung pada kamis (03/10/2024) di Stadion Huanglong Sports Center ini menampilkan perjuangan keras dari kedua tim, tetapi akhirnya Zhejiang berhasil meraih tiga poin berkat gol tunggal yang tercipta pada babak kedua.


Zhejiang FC mengawali laga dengan agresif, menciptakan peluang pertama pada menit ke-10 melalui tendangan keras Cheng Jin. Namun, kiper Persib, Kevin Mendoza, mampu menggagalkan upaya tersebut dan menjaga gawangnya tetap aman. Sejak awal pertandingan hingga memasuki menit ke-20, Zhejiang mendominasi penguasaan bola dan terus menekan pertahanan Maung Bandung, meskipun belum berhasil mencetak gol.


Persib baru mampu membangun serangan yang signifikan pada menit ke-29 melalui skema umpan lambung, tetapi tendangan bebas Ciro Alves masih melebar dari gawang yang dijaga Zhao Bo. Meskipun pertahanan Persib tampil solid, mereka kesulitan memanfaatkan kesalahan yang dibuat oleh lini serang Zhejiang. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0, menandai kinerja defensif yang baik dari kedua tim.


Memasuki babak kedua, Persib tetap mengandalkan taktik serangan balik. Namun, masalah klasik mereka kembali muncul, yaitu sering kehilangan momentum. Pada menit ke-56, Ciro Alves mencoba menggandakan serangan, tetapi rekan-rekannya terlambat membantu, sehingga peluang itu terbuang sia-sia.


Zhejiang kembali mengancam pada menit ke-67, saat Jean Kouassi melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang kembali ditangkap oleh Mendoza. Ciro Alves kembali menguasai bola dan mencoba serangan balik, namun operannya kepada Marc Klok terhalang pemain lawan.


Pada menit ke-70, Persib melakukan tiga pergantian pemain, memasukkan Beckham Putra, Mailson Lima, dan Victor Igbonefo. Sayangnya, keputusan ini justru berujung negatif. Victor Igbonefo melakukan kesalahan yang menyebabkan bola liar di kotak penalti, dan Jean Kouassi dengan cerdik memanfaatkan peluang tersebut. Meski Mendoza sempat menepis, bola tetap masuk ke gawang, membawa Zhejiang unggul 1-0 pada menit ke-71.


Di penghujung laga, Beckham Putra mencoba melakukan tendangan spekulatif dari luar kotak penalti pada menit ke-90+2, namun bola masih menyamping. Tanpa tambahan gol di sisa waktu pertandingan, Persib Bandung harus menelan pil pahit dengan kekalahan 0-1 dari Zhejiang FC.



Susunan Pemain:


Zhejiang FC: Zhao Bo, Wang Yang, Sun Guowen, Yue Xin, Lucas Possignolo, Li Tixiang, Wu Wei, Cheng Jin, Zhang Jiaqi, Jean Evrard Kouassi, Wang Yudong.


Persib Bandung: Kevin Ray Mendoza, Nick Kuipers, Kakang Rudianto, Henhen Herdiana, Edo Febriansyah, Tyronne Del Pino, Marc Klok, Dedi Kusnandar, Mateo Kocijan, Ciro Alves, Dimas Drajad. (mis/red)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Persib Bandung Takluk 0-1 dari Zhejiang FC di Liga Champions Asia

Trending Now