"Zahra 6 Menit 40 Detik" Hebohkan Dunia Maya, Fakta atau Clickbait?

relasinasional
17 Oktober 2024 | 15:07 WIB Last Updated 2024-10-17T08:08:07Z

Link Video Viral "Zahra 6 Menit 40 Detik"
Link video viral "Zahra 6 Menit 40 Detik" Hebohkan Dunia Maya. [dok. Kolase/TikTok/@zhraagsti]

 Jakarta - Nama Zahra, kasir cantik dari restoran viral Seafood Bakaran, mendadak jadi perbincangan hangat di jagat maya. Kata kunci "Zahra 6 menit 40 detik" membanjiri linimasa Twitter dan Instagram, menimbulkan spekulasi liar tentang video tak senonoh yang melibatkan dirinya.


Zahra, yang dikenal lewat akun TikTok @zhraagsti dengan lebih dari 641 ribu pengikut, memang kerap mencuri perhatian dengan konten-konten viralnya di restoran Seafood Bakaran milik Richard Theodore, Aidan Mirza, dan Ivan Laf.


Namun, kehebohan bermula dari unggahan akun TikTok @captain.raff yang menampilkan komentar netizen tentang video tak senonoh berdurasi 6 menit 40 detik. Komentar ini bagai bola salju yang menggelinding cepat, membuat "Zahra 6 menit 40 detik" meroket di Google Trends dan memicu perburuan massal di dunia maya.


Sejumlah netizen mengklaim telah menonton video tersebut dan mengaitkannya dengan sosok Zahra dan kameramennya, @aridwiseptiawan, yang kerap tampil bersama. Namun tak sedikit pula yang meragukan keaslian video tersebut dan menduga adanya unsur pemalsuan.


Menanggapi ramainya spekulasi, akun TikTok Seafood Bakaran mengunggah video Zahra yang seolah-olah akan memberikan klarifikasi. Namun, video tersebut ternyata hanya strategi marketing untuk mengumumkan pemenang lomba.


Hingga kini, belum ada pernyataan resmi dari Zahra mengenai kebenaran video "6 menit 40 detik" tersebut.


Waspadai Jebakan "Clickbait"


Fenomena ini menunjukkan betapa mudahnya informasi menyebar dan disalahgunakan di era digital. Penting bagi kita untuk tetap kritis dan tidak mudah terpancing "clickbait" yang berpotensi merugikan diri sendiri dan orang lain.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • "Zahra 6 Menit 40 Detik" Hebohkan Dunia Maya, Fakta atau Clickbait?

Trending Now